MY POWERFULL SPIRIT

Pukul 07.09, aq mendapat sms dari seorang teman kuliah bernama Aan (yang tiap hari selalu boncengin aq ke kampus)yang intinya dia tidak berangkat kuliah dan menyuruhku untuk berangkat kuliah dengan bis. Aq kaget banget. Kenapa dia tidak sms lebih pagi,kan pukul 8 masuknya?. Karena jika dia sms lebih pagi, ya..kira-kira pukul 6 pagi, aq mampu bersiap-siap terlebih dahulu dan sms ke temen lain untuk boncengin aq di Bantul kota. Aq pada waktu itu harus masuk pukul 8 pagi, dan kampusku berada di Jnti, dan rumahku ada di Bambanglipuro, daerah bantul. Jauh, kan! Padahal aq harus pakai bis, jadi aq butuh waktu 1,5 jam untuk dapat sampai ke Jnti dan harus transfer bis dari terminal.

hidup adalah perjuangan!

Dengan gerakan 1000 langkah, aq dengan agak gugup karena masih kaget dengan sms tadi, aq langsung sms Panca(teman q yang laen), agar bisa menunggu aq dukota bantul biar aq bisa bonceng dia. Perkiraanku ternyata benar, bahwa aq tadi mengira bahwa pasti Panca udah on going ke kampus. Dengan tergesa-gesa sambil sebel kerena Aan sms kaya gitu, aq langsung ke bus stop di jalan Samas.Karena hujan deres, maka aq harus pakai payung+dianterin ama Mbakku, kan ga mungkin bisa terkejar waktunya, aq nunggu bis cukup lama, more than 15 menit gitu.
Di dalam bus , aq terus termenung , mengapa hal ini terjadi padaku. Hujan-hujan aq rela ke kempus. Tapi aq terus menguatatkan diriku bahwa ini hanyalah cobaan, bagaimnana kita melawan cobaan tersebut, apakah kita kalah(dengan bermalas-malasan di rumah), ataun kita menjadi pemenangnya(dengan mengalahkan rasa malas tadi).Dari hal itu aq bisa mengerti , apa itu yang namanya perjuangan hidup. Hidup itu peperangan dengan dampak yaitu dengan kesakitan yang kita alami. Dan aq simpulkan , aq pasti punya semangat, yaitu “semangat yang tak pernah padam”. Hal itulah yang selalu aq pegang dalam hidupku, insyaAllah. Kalau hidup kita selalu ditemani dengan yang namanya semangat, aq pikir hidup kita akan menjadi terarah. Terarah di sini mengacu pada kegiatan yang kita lakukan berada pada jalur untuk menuju kesuksesan.
Anggap saja , untuk waktu sekarang ini, aq sedang berpuasa. Berpuasa di sini, ya..kita sedih-sedihdahulu, berjuang dahulu. Dan pada suatu hari nanti, aq yakin bahwa Allah akan mengganti susah payahku waktui sekarang dengan kesenangan di waktu yang akan datang.
Aku harap artikelku ini menjadi pacuan kekuatan untuk teman-teman semuatetap semangat do our best9lakukan yang terbaik dari diri kita. Setuju?
Sebetulnya, artikel ini sudah ku konsep sejak 10 Desember 2008, tapi aq baru upload sekarang ini karena waktuku sekitar 2 minggu ini ada banyak kegiatan, , so sorry!

0 komentar: