UNIQUELY ME!!


Kata di atas berarti "Uniknya Saya!". Kalimat ini muncul pada saat aq berpikir bahwa manusia adalah individu yang unik . Allah SWT telah menciptakan suatu keunikan tersendiri di dalam diri kita. Arti kata unik di sini adalah ketika setiap individu itu berbeda dengan manusia lain, tiada yang menyamai kita di dunia ini, kita hanyalah kita, tidak ada yang sama di antara setiap manusia,. Keunikan ini berada dalam fisik kita, kepribadian , dan sifat kita. Maka, banyak orang yang mengatakan bahwa " Be your self", jadilah diri Anda sendiri, jadi kita harus menunjukkan kepada dunia, inilah kita dengan segala keunikan yang kita miliki, tetapi kita juga tidak boleh tertutup dengan orang lain, kita harus mampu mencontoh perbuatan atau sifat-sifat yang terpuji dari pujaan kita, baik itu teman, pacar, atau bahkan tokoh yang kita agung-agungkan, karena tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna.
Mencontoh di sini berarti melakukan apa yang orang lain lakukan untuk membuat hidup mereka better dalam hidup mereka. Setiap manusia pasti ingin sukses. Itu benar, sebagai makhluk yang unik, setiap manusia berhak untuk sukses untuk diri kita sendiri, memilih cita-cita untuk masa depan. Memilih cita-cita untuk masa depan kita memang penting, tapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana cara kita untuk mencapainya, saya beranggapan demikian karena setiap manusia mudah memilih suatu hal untuk cita-citanya, tapi tidak semua orang juga mudah untuk menggapai cita-cita yang dia impikan.Ada sebagian orang jika ditanya," Apa cita-citamu?", maka ada sebagian orang dengan lugas menjawabnya, dan tidak sedikit orang juga bingung menjawabnya, berarti orang tersebut tidak punya tujuan hidup, isn’t it? Semoga kamu tidak menjadi bagian dari orang yang seperti itu, he..he..he.
Dalam menggapai cita-cita, tentu butuh dukungan dari orang lain. Yang kita pikirkan bukan ,"Apa yang telah orang lain lakukan kepada kita, tapi apa yang telah kita perbuat untuk orang itu", jika kita sudah berpikir seperti itu, maka pada waktu kita melakukan hal positif untuk orang lain, maka kita melakukannya tulus karena kita cinta pada orang itu, bukan karena kita butuh balasan dari orang tersebut.
Semoga kita selalu seperti itu, karena kita hidup bukan sendiri di dunia ini, tapi butuh teman, walaupun teman yang selalu kita baikin, belum tentu mereka baik terhadap kita.
Setuju?

0 komentar: