MY BLOG IS MY IDEAS


“..I love writing”. Itulah sepenggal kalimat yang ku tulis dibagian belakang yang ku tulis di bagian profile pada blogku. Memang, aq suka menulis , apapun itu (yang penting positif lho..). Menulis di blog menurutku suatu seni yang sedikit banyak dapat mengubah dunia lewat tulisan lah , pikiran –pikiran kita dapat terpublikasi secara bebas dan tanpa batas, tulisan itu dapat menyebar to all of world part dengan media dunia maya tentunya.
Blog yang ku punya akan ku manfaatkan untuk dapat menyalurkan bakat-bakat aq dalam menulis. Semoga tulisan yang q tulis, dapat memberi angin segar bagi yang membacanya, keuntungan bagi yang memahaminya, dan kesenangan setelah mengetahui segala seluk-beluk tentang my text, kan jadi lebih tahu tentang aq (he..he). Saya berpendapat bahwa blog itu sangat privacy yang menggambarkan si penulis atau si pemilik blog yang sebenarnya, baik itu watak, dan pandangan sipenulis bagaimana cara dia mengemukakan his ideas, ini tentu sedikit banyak sudah dibuktikan dengan urgensi tulisan –tulisan yang dah aq upload. Nah, satu lagi tambahan bahwa tulisan dapat menjadi sarana mengenal kepribadian penulis, iya kan? Dari sekian tulisan yang q upload, kamu dah sedikit tahu kan about my characteristic.
Semua tulisan yang q upload adalah berasal dari pemikiranku, ehh..lupa ada satu denk yang q ambil sumbernya dari buku!, pemikiranku itu mudah-mudahan bermanfaat bagi readers karena q pikir dengan kekhasan tulisan suatu blog, maka dapat menjadi point tersendiri jika suatu blog di compare dengan blog yang lain. Jadi, aq kepingin banget mendengar kamu semua bilang,”Rohmat (or Dayat), your article is different”. Dari ratusan juta pengalaman dalam hidupku sejak lahir hingga sekarang, aq pilih yang menurutku penting dan pengalaman ini mungkin juga berarti pada keseharianku dan mudah-mudahan untuk orang lain juga.
Menulis artikel di blog itu butuh ide, apa topik tang akan kita usuyng untuk tulisan yang akan nangkring di blog. I de-ide yang ku dapat sangat beragam dan aq dapatkan secara tak sengaja, contohnya, aq pernah mendap[at ide dari untuk menulis tentang bola pada waktu aq menonton pertandingan bola di stadion Sultan Agung di Bantul. Selain tiu, juga pada waktu berpetualang dengan si bolang yang lalu, semuanya q serap directly(secara langsung) pada waktu aq feel enjoy dan keadaan santai. Dfan alhamdulillah, belakangan ini aq banayak mendapatkan ide untuk blogku, sehingga untuk semua penggemarku, santai aja buuu..stok masih banyak kok.
Perlu diingat, menulis di blog itu gampang-gampang susah. Kita juga perlumengamalkan teknik yang namanya teknik tulis-menulis, seperti runtutnya kalimat, bahasa yang jelas, dll. Tapi menurutku, blog itu adalah privacy kita dan kita bebas menuangkan all of my ideas walaupun tidakl gunakan bahasa yang baku. Yang penting apa yang kita kemukakan bisa dapat meresap di kalbu pembaca.
Memang sih, mulai nulis di blog itu juga agak sul8it lho, seperti kata-kata pertama yang dipilih untuk dijadikan sebagai awal artikel. Aku tidak segan untuk mengganti beberapa kertas yang q gunakan untuk mengkonsep artikelku jhika kata-kata yang q pilih tidak pas.
Setelah aq dapat ide untuk nulis sesuatu, aq tidak bisa merangkai kata-kata di sembarang tempat, aq biasanya nulis di belakang rumahku yang so cool di siang hari. Di situ, angin bertiup sangat segar dan bertiup seiringan dengan tanganku yang terus memainkan pena untuk menelurkan ide-ide segarku. Semua yang ku tulis di atas, tidak akan terealisasi tanpa adanya kata “NIAT”.

3 komentar:

retref mengatakan...

nyoba bikin komentar ya mat

retref mengatakan...

lucu-lucu lumayan juga

Andie mengatakan...

Salam kenal aja Bozz
ayo posting terus biar kita nikmati bersama.


sering² mampir ke web dusunkalangan.co.cc